Rabu, 10 November 2010

Idup ntuuuuhhhh,,,,,,,,

    Beberapa hari yang lalu, Negara kita dikunjungi oleh orang nomor 1 didunia,,sapa lagi kalo’ bukan Barack obama, presiden amerika kulit hitam pertama yang menang telak dengan slogan “perubahan”nya. Banyak nilai lebih yang dilihat dari seorang obama, cara pandang yang sangat amerika yang ia dapatkan dari ibunya, pengalaman hidup dan tinggal di Negara yang mayoritas islam dari ayah kandungnya, serta dari ayah tirinya disebuah Negara yang penuh dengan perbedaan seperti Indonesia. Ia yang berasal dari segala bentuk perbedaan diharapkan dapat mampu menjembatani berbagai perbedaan yang memicu konflik dunia. Ia adalah salah seorang yang sangat saya kagumi.
    Dalam pidato penyambutannya, ia sempat berkata “ dulu, saya selalu melihat istana Negara dari jauh tanpa bisa masuk ke dalamnya, namun 40 tahun kemudian, saya tidak pernah menyangka bahwa saya akan berdiri didalam sini sebagai pemimpin Negara nomor satu di dunia”. Everything can be happen guys,,,gag akan ada yang tau gimana takdir akan milih kita. Bahkan obama juga gag tau kl suatu saat nanti ia akan menjadi seperti sekarang, yang ia tau hanyalah melakukan yang terbaik yang bisa dilakukannya, and be different. Tingkah laku serta pemikiran obama yang berbedalah yang membuat ia selalu dapat mencuri perhatian orang-orang. Beberapa orang mungkin memilih takdirnya untuk dapat melakukan sesuatu yang hebat, namun beberapa lagi telah dipilih takdir untuk menjalani suatu kehidupan yang tidak biasa.
    Sadar gag, bahwa kita selama ini terlalu focus pada apa yang ingin kita dapetin tanpa mikir apa artinya itu buat kehidupan kita yang sesungguhnya. Kita terlalu suka ngeluh dengan apa yang udah terjadi di kehidupan kita, padahal masih ada orang yang punya kehidupan yang lebih buruk daripada kita. Seandainya aja kita gag terlalu sibuk buat mikir secara positif apa aja yang uda terjadi…namun, kebanyakan dari kita ternyata malah lebih gampang buat ngeliat segala sesuatu dari sudut yang negative. Live is so cool man,,,idup itu keren,,seandainya kita dapat melihatnya dari sudut pandang yang berbeda.
    Kita semua begitu sibuk berusaha buat maju,sehingga dalam tidur pun kita seolah ngerasa ketakutan dengan apa-apa yang esok dapat menghalangi langkah kita. Kita gag pernah puas dengan apa yang kita miliki, selalu ngeliat bahwa rumput tetangga lebih hijau dari milik kita,sehingga kita treganggu dengan kecemburuan yang kita ciptain sendiri. Tanyain sama diri kita, apakah kita sudah merasa cukup puas dengan apa yang ada dalam pagar kita sendiri tanpa melihat milik orang lain??. Salah satu kelemahan kita sebagai seorang manusia adalah kita sulit untuk berkata “enough” pada diri kita sendiri.
    Mungkin kamu adalah seseorang yang butuh second chance,mungkin kamu adalah seorang cewek yang gag pernah diminta buat berdansa ama seorang cowok, atau mungkin kamu adalah seorang single parent yang jiwanya kesepian yang ngerasa takut dan sendirian. Namun kita harus selalu inget bahwa idup itu tentang apa yang kita pilih. Hidup bukan tentang apa yang kita katakan melainkan apa yang kita lakukan. Dan kehidupan yang kamu inginkan adalah kehidupan yang harus kamu buat sendiri.

1 komentar:

  1. Mungkin g selamax hidup indah tapi mari qt jalani ...... :-) salam kenal

    BalasHapus